Wednesday 25 February 2015

cara backup driver

Cara backup dan restore driver  - backup dan restore driver di windows menggunakan software DriverMax. sebelum install ulang ada baiknya anda membackup dulu driver laptop anda, supaya anda tidak lagi pusing menginstal drivernya setelah instal ulang. ngomong-ngomong instal ulang, anda harus paham dulu bagaimana caranya. silahakan baca dulu cara instal ulang windows 7. perlu diingat juga bahwa jika sebelumnya sistem operasi anda windows 7 kemudian anda ingin instal ulang windows 8 atau 8.1 maka pasti ada sebagian atau seluruh driver yang tidak cocok. karena beda OS akan beda juga drivernya. ini juga berlaku pada perbedaan bit sistem operasi yang akan diinstal. untuk mengetahui apakah laptop anda support 64 bit atau tidak baca artikel cara mengetahui bit laptop.

oke langsung saja pertama anda harus mempunyai software drivermax terlebih dahulu. coba cari saja di internet pasti banyak kog. tapi jika tidak mau lama-lama searching tenang saja saya kasih link downloadnya via softpedia disiniukuran software ini sangat kecil dan pasti tidak akan menghabiskan kuota anda. setelah download lalu instal software terebut. cara instalnya mudah sekali tinggal next-next saja.


BACKUP DRIVER

setelah driverMax terinstal selanjutnya buka software tersebut dan pilih backup driver. 

drivermax

lalu pilih driver yang anda ingin backup. tapi jika anda ingin membackup semua driver langsung saja pilih button backup dikanan bawah kemudian pilih backup all driver. tapi jika anda ingin membackup driver yang anda pilih saja maka pilih backup selected drivers.



setelah itu muncul windows exlporer yang memperlihatkan suatu file zip yang berisi file-file backup driver laptop anda. usahakan untuk menyimpan file zip tersebut ke drive selain C karena drive tersebut biasanya tempat meletakkan instalasi windows. dan jika di instal ulang maka drive tersebut otomatis akan di format dan file zip anda akan hilang.


RESTORE DRIVER

setelah backup driver kemudian instal ulang selanjutnya kita restore kembali driver tersebut. bagaimana caranya ? caranya kita harus instal lagi driverMax kemudian pilih restore. selanjutnya pilih button load di pojok kanan bawah.


lalu cari dimana letak file zip hasil backup driver tadi disimpan, pilih file tersebut dan pilih open. tunggu sebentar maka selesai.


oke demikian tutorial yang bisa diberikan oleh nahlbee untuk anda, jika ada kesalahan silahkan komentar dibawah, komentar anda akan menjadi salah satu hal yang penting bagi saya untuk lebih menjadikan blog ini lebih baik lagi dalam membuat artikel. semoga bermanfaat dan terima kasih.




untuk yang tertarik artikel tentang bisnis silahkan buka disini.

2 komentar

wehh...mantepp..ntar di praktekin... soalnya sering instal ulang hehehehe

Nice artikel gan :) kalo menurut saya sebenernya sih, kalo punya dvd drivernya gak perlu backup segala. hehe

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon