Sunday 22 February 2015

cara mengetahui bit laptop dengan SecureAble

Assalamualaikum Wr Wb

cara mengetahui apakah laptop support 64 bit atau hanya 32 bit? pertanyaan ini sering muncul ketika akan menginstall operatyng System terutama OS di lingkungan windows. Setiap komputer ataupun laptop memiliki arsitektur yang berbeda ada yang 32 bit dan 64 bit, tergantung dari prosesornya. trus apa perbedaan 32 bit dengan 64 bit? jadi dalam bahasa sederhananya prosesor yang 64 bit akan bekerja 2 kali lipat dari prosesor 32 bit dalam memproses sebuah proses. secara sederhananya seperti itu. perbedaan ini akan terasa jika kita menjalankan proses atau program yang berat. seperti games atau aplikasi multimedia dan lain- lain.

oke langsung saja untuk mengetahui laptop 32 bit atau 64 bit sebenarnya bisa saja langsung lihat di buku pedoman laptop atau komputer anda yang didapat saat membeli laptop. atau juga lihat di doosbook kardus laptop anda. tapi masalahnya bagaimana jika semua sudah hilang. apakah kita harus pergi ke toko komputer untuk menanyakannya ? jawabannya tentu saja tidak. disini saya ingin memberi tahu bahwa ada sebuah seoftware yang dapat digunakan untuk mengetahui berapa bit arsitektur prosesor di laptop atau komputer. software tersebut bernama SecurAble anda dapat mendownloadnya disini Download secureAble. ukuran software ini sangat kecil sekali tidak sampai 1 MB.

cara menggunkan software secureAble sangatlah mudah, jika anda sudah download maka bukalah aplikasi tersebut dan anda langsung mendapatkan jawabannya.

securAble 32 bit
support 32 bit

securAble 64 bit
support 64 bit

oke jika anda sudah mengetahui arsitektur prosesor anda sekarang anda sudah bisa menentukan untuk menginstall windows 32 bit atau 64 bit. dari sini ada sebuah pertanyaan muncul, apakah laptop 32 bit bisa di install windows 64 bit ? dan begitupun sebaliknya apakah laptop 64 bit bisa diinstall windows 32 bit ? oke dan jawabannya akan saya ilustrasikan seperti berikut, perangkat 64 bit ibaratkan seperti atasan dalam perusahaan dan perangkat 32 bit ibaratkan sebagai bawahan dari atasan. bawahan tidak mungkin dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan perusahaan kepada atasannya, sementara atasan pasti dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan perusahaan kepada bawahan. jadi jawabannya adalah perangkat 32 bit tidak dapat menggunakan windows atau software 64 bit. tapi sebaliknya perangkat 64 bit dapat menggunkan windows atau software 32 bit.

saran saya adalah sebaiknya dalam membeli laptop anda harus mulai memperhatikan hal ini, saya sarankan jika memang keperluan laptop untuk software-software yang berat maka lebih baik memilih yang berasitektur 64 bit. dukungan software 64 bit lebih banyak dibanding software yang 32 bit. dan sekian dulu artikel dari saya bila ada kesalahan mohon di koreksi dan jangan malu untuk berkomentar dibawah. disini sama-sama saling belajar dan berbagi ilmu. terima kasih sudah berkunjung di blog kami semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi ilmu itu Keren,

2 komentar

Wah,,,,, gitu yah???? Padahal gampang lho ternyata......

Btw, koment back di entri terbaruku ya??
Cara Merekam Password Facebook Lewat Hp

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon