Saturday 21 March 2015

Kode Rahasia di Smartphone Sony Experia

Siapa yang tak kenal android dan juga sony experia, sistem operasi smartphone yang saat ini melejit namanya dan juga raksasa smartphone ini, disini kami ingin membagi sedikit informasi tentang android buat para pengguna atau pun yang ingin meng-"otak-atik" android atau experia kesayangan anda.

Di android terdapat banyak kode-kode yang biasanya digunakan developer maupun service center untuk mengetahui informasi mengenai smartphone anda, dan dimungkinkan pula melakukan setting-setting yang tidak dapat dilakukan didalam aplikasi "Settings" bawaan dari smartphone.

Nah ini list kodenya dan jangan lupa buka phonenya buat masukin kodenya:
*#*#4636#*#* Kode ini bisa menampilkan informasi mengenai smartphone anda dan tentang baterai anda, nanti akan ada 4 menu yaitu, Phone Information, Battery Information, Battery History, Usage Statistics.

*#*#7780#*#* Kode ini bisa digunakan untuk melakukan "Factory Reset", jadi hati-hati dalam menggunakannya, jika digunakan maka akan menghapus beberapa hal, yaitu: Google Account, Settings yang tersimpan di sistem smartphone, Aplication Data dan Settings dari aplikasi yang pernah di download. Tapi tenang, setelah anda memasukkan nomor ini akan ada prompt screen yang ekan mengkonfirmasi apakah anda yakin akan me-reset smartphone anda.

*2767*3855# Buat kode ini, anda harus berhati-hati dan mungkin berpikir dua kali, karena kode ini akan menghapus seluruh isi smartphone anda alias "Factory Format", semua data akan dihapus sampai dengan data internal memori dan juga akan melakukan re-install firmware smartphone anda. Ingat kode ini tidak bisa di cancel kecuali anda melepas baterainya.

*#*#34971539#*#* Nah kode ini dapat menampilkan segala informasi mengenai camera smartphone anda, nanti didalamnya terdapat beberapa pilihan salah satunya "Update Camera Firmware"(nah ini jangan dicoba, nanti bisa error kameranya dan bakalan keservice center buat re-install firmware kameranya).

*#*#7594#*#* Dengan kode ini anda bisa mengubah kegunaan atau setting dari "Power Button", salah satunya jika ingin mematikan smartphone anda, defaultnya anda harus mekalukan konfirmasi di layar smartphone anda, dengan beberapa pengaturan dengan kode ini anda bisa mematikan smartphone anda dengan sekali tekan.

*#*#273283*255*663282*#*#* Kode ini bisa membuka tampilan atau semacam copy explorer, yang nanti nya anda bisa melakukan copy atau beckup terhadap media file anda, seperti foto, video, voice memo dsb.

Kode untuk Test Bluetooth, WLAN dan GPS

*#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* atau *#*#528#*#* - WLAN Test (Gunakan tombol "Menu" untuk menjalankan beberapa test yang berbeda) 

*#*#232338#*#* Menampilkan MAC address WiFi
*#*#1472365#*#* GPS Test 
*#*#1575#*#* GPS Test lain
*#*#232331#*#* - Bluetooth Test
 *#*#232337#*# - Menampilkan alamat buetooth

Kode untuk Factory Test

*#*#0283#*#* Packet Loopback
*#*#0*#*#* LCD test
*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* Melody Test
*#*#0842#*#* Device test (Vibration Test dan BackLight Test)
*#*#2663#*#* Touch Screen version
*#*#2664#*#* Touch Screen Test
*#*#0588#*#* Proximity Sensor Test
*#*#3264#*#* Versi RAM

Nah cukup panjang juga postingan kali ini, terimakasih sudah berkunjung di NAHLBEE.BLOGSPOT.COM


Cara menghapus Aplikasi Bawaan Android

Mbahnya Anak-anak :D

8 komentar

nice post gan, sangat bemanfaat

makasih gan, selamat mencoba codenya

Lanjutkan info lainnya, semangat ngeblog!

mantap kang postnya
ditunggu kunbalnya http://dapurmilikkita.blogspot.com/

sayang gan ane gk punya sony experia :D nice pos gan

post yang bermanfaat , thanks gan :)

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon