Saturday 21 February 2015

cara mudah mengganti DP BBM android tanpa Cropping

Assalamualaikum Wr Wb



Bagaimana cara mengganti DP (display picture) atau gambar pada BBM tanpa harus memotong foto berukuran kotak? apakah ada software yang dapat membuat display picture di BBM tidak terpotong? iya, memang BBM di Android belum secanggih di OS blackberry. untuk mengganti Display Picture / DP maka kita harus memotong foto menjadi ukuran kotak tepatnya kotak persegi. lalu bagaimana jika ukuran foto kita tidak proporsi persegi melainkan potrait atau tidak landscape. kita pasti ingin menampilkan foto tersebut tanpa harus mengcropping / memotong fotonya.

Lalu bagaimana caranya agar foto dalam Blackberry Messenger (BBM) tidak harus dipotong? Tetap tenang, setelah saya search di google ternyata ada sebuah software yang dapat mengatasi masalah croping Display Picture ini. Software tersebut bernama profile picture w/o cropping. w/o artinya without jadi intinya adalag gambar profil tanpa dipotong. software ini dapat diunduh di play store, masukkan saja kata kunci profil picture maka anda akan menemukan software cropping bbm picture ini. atau anda dapat langsung masuk saja ke link ini untuk cara menggunakannya klik cara menggunakan software profile picture without crop in BBM

profil picture w/o cropping in play store
dalam kenyataannya banyak aplikasi media sosial yang juga meminta anda untuk mengcroping gambar sebelum di upload, lihat saja Instagram, Line, WhatsUp dan masih banyak lagi yang mungkin saya tidak tahu. sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa pasang DP itu yang bermanfaat ya, misal pasang lafal Allah, atau pasang kalimat-kalimat / quotes yang bermanfaat. terima kasih dan salam nahlbee.



Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon