Saturday 28 February 2015

Cara Terbaru Cepat dan Mudah mengembalikan sms yang terhapus di android



Cara mengembalikan file yang terhapus di android - Android sekarang memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari hampir semua orang termasuk di indonesia. karena itu maka sebagian besar file-file yang menunjang kegiatan kita akan tersimpan di android. file-file tersebut dapat berupa file SMS, Contact Name, What's Up Messages, Mp3, video dan lain-lain. tapi terkadang entah kenapa anda salah menghapus file tersebut padahal file tersebut sangat penting bagi anda. misal, sms kode verifikasi, kontak partner kerja anda atau file document anda. pasti anda akan bingung dan bertanya-tanya apakah bisa mengembalikan file yang hilang di android? dengan menggunakan sebuah software tools recovery android anda akan bisa menemukan kembali file anda yang hilang.

judul artikel ini adalah mengembalikan sms/pesan yang terhapus di android. Pesan memang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dalam menggunakan ponsel android. Hal ini memang sangat membantu sekali bagi orang untuk digunakan berkomunikasi satu sama lain, memberikan informasi penting dan juga menyimpan informasi tersebut dalam jangka waktu yang lama. Tapi bagaimana suatu saat jika android anda terkena virus atau salah satu hardware anda rusak sehingga file pesan tersebut hilang, situasi seperti ini memang sangat berbahaya. anda dapat mencari tools recovery android yang sudah banyak di internet untuk mengembalikan file yang hilang di android. disini saya merekomendasikan anda sebuah tools bernama android Data Recovery yang digunakan untuk mengembalikan SMS yang terhapus di android. software Android Data Recovery dapat digunakan untuk mengembalikan atau recovery file yang sudah terhapus dan terformat.

oke langsung saja berikut langkah-langkah mengembalikan SMS di Android :

STEP 1 (PERSIAPAN)

  • Software Android Data Recovery harus sudah terinstal di komputer/laptop. software tersebut bernama Wondershare Dr.Fone for Android jika sudah terinstal di komputer.
  • Siapkan Android phone yang akan di recover sms. siapkan juga kabel USB yang digunakan untuk menghubungkan ke laptop/komputer.
  • Android harus sudah dalam keadaan di Root

STEP 2 (Mulai Recovery)

  • buka softwarenya, kemudian konekkan android anda ke laptop dengan kabel USB.

  • software akan mencari / mendeteksi perangkat android yang terhubung. jangan lupa aktifkan USB debugging pada android. caranya adalah :
    - android 2.3 ke bawah,  buka Setting - Applications - Development - USB Debugging.
    - android 3.0 - 4.1, buka Setting - Development Options - USB Debugging.
    check USB Debugging

    - android 4.2 keatas, buka Setting - About phone (tab build number, tunggu beberapa menit sampai muncul "you are under developer mode" ) - kembali ke Setting - Development Options-USB Debugging.
    searching android device
  • kemudian software mendeteksi perangkat anroid anda, contoh disini saya menggunakan andromax C hisense. jika sudah terdeteksi maka akan ada tulisan merk dari hp anda.

  • centang file apa saja yang ingin di recover. disini saya mencentang messaging karena saya hanya ingin mengembalikan sms yang terhapus atau hilang. jika anda ingin mengembalikan contact atau file lain tinggal centang saja file-file yang ingin di recover.

  • software akan menganalisis android anda. perhatikan di android, anda harus mengizinkan aplikasi ini berjalan, dengan mengklik allow pada Super User. karena saya menyetting automatic Allow pada super User di android. maka tidak perlu pilih allow, karena akan secara otomatis software di izinkan untuk digunakan.

  • jika berhasil analisis ini ditandai dengan adanya software MobileGo yang jalan di android anda.
  • centang messaging dan anda akan melihat SMS anda, anda juga dapat memfilter untuk melihat SMS yang terhapus saja.


  • pilih SMS yang akan di recover kemudian klik Recover.

STEP 3 (Aktivasi dan recover selesai)

  • Setelah mengklik recover maka akan muncul sebuah window yang mengharuskan anda membeli atau jika sudah punya serial bisa langsung dimasukkan serialnya.

begitulah cara mengembalikan sms yang terhapus / hilang di android, semoga tutorial ini bermanfaat dan jangan lupa trus berkunjung ke blog ini nahlbee.blogspot.com untuk mendapat tips dan trik terbaru seputar android, windows dan lain-lain.


artikel menarik lainnya
cara menggunakan office online
game android terbaik

9 komentar

wah ada caranya juga nih gan ya

Sms yang seperti apa yang dapat dikembalikan gan?

sms yang tidak sengaja ke hapus, atau android agan terkena virus trus tiba-tiba semua sms hilang

Klo sms yg trhapus krna hp nya trinstal gmna tu gan?? Bisa??

Kalau sms yang ada di hp yang hilang masih bisa?

Setelah mengklik recover maka akan muncul sebuah window yang mengharuskan anda membeli atau jika sudah punya serial bisa langsung dimasukkan serialnya.

Mengenai hal diatas, berarti software ini berbayar dong ?
tidak free

Bener gan softwarenya berbayar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon