Thursday 19 October 2017

Cara Mematikan Fitur Update Otomatis (Auto-update Apps) di Google Play pada Android

Kalian pasti pernah kan melihat smartphone kalian mengupdate secara otomatis semua aplikasi yang ada di smartphone kalian? Pada saat itu apa yang kalian rasakan? Kalian pasti langsung memikirkan kuota paket data kalian yang kritis itu langsung terbuang. Untungnya, hal itu dapat dengan mudah ditangani. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberitahu kalian cara mencegah Google Play dari update otomatis. Sehingga, kalian dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk mengupdate aplikasi di smartphone kalian.

Tahukah kamu? Biasanya, aplikasi yang terinstall melalui Google Play akan langsung tersetting untuk update otomatis dikarenakan hal itu dapat menambah performance aplikasi tersebut di tablet atau smartphone kalian. Sebenarnya, ini adalah hal yang baik namun, dapat memperlambat kinerja smartphone kalian dan menhabiskan paket data kalian. Oleh karena itu, update manual dapat menjadi pilihan kalian semua, guys. Langsung saja ke tutorial dibawah ini.

  1. Buka Aplikasi Google Play, kemudian pilih Settings.
    Sumber gambar: Dokumen pribadi
  2. Pilih Auto-update apps.
    Sumber gambar: Dokumen pribadi
  3. Kamu akan melihat 3 pilihan yang disediakan Google Play. (Do not auto-update apps, Auto-update apps at any time. Data charges may apply, and Auto-update apps over Wi-Fi only).
    Sumber gambar: Dokumen pribadi
  4. Pilih Do not auto-update apps untuk mematikan fitur update otomatis. Hal ini berarti kalian harus mengupdate secara manual untuk kedepannya. Untuk cara mengupdate secara manualnya akan kita bahas di post berikutnya. Jika kalian tetap ingin mengupdate otomatis aplikasi kalian namun tidak dengan menggunakan paket data, kalian bisa memilih pilihan ketiga: Auto-update apps over Wi-Fi only.

Demikian sahabat Nahlbee, maaf ya kemaren sempat jarang ngepost. Insya Allah sekarang akan jalan lagi kok, hehe. Kalau kalian punya tips dan trick lain atau pertanyaan kalian bisa langsung beri komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat.

This Is The Newest Post

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon