Tuesday 5 May 2015

Makanan Yang Dipercaya Anti Galau

www.bibeh.com

Makanan Anti Galau - Selalu senantiasa menjaga kondisi tubuh merupakan dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang sehat maka kita dapat melakukan segala aktifitas dengan baik. Seperti halnya saat bekerja, kondisi tubuh yang sehat sangat menunjang kinerja seseorang untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan saat kondisi tubuh tidak fit. 

Selain berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi sangat penting dalam menjaga kondisi badan. Makanan tidak hanya dapat mengenyangkan perut dan memuaskan rasa lapar tetapi juga dapat mempengaruhi suasana hati. Perasaan senang, bahagia, sedih dan galau bisa berpengaruh dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Berikut ini merupakan beberapa makanan sehat yang dipercaya mampu menenangkan hati yang sedang galau :

1. Kacang

Dalam sebuah penelitian kacang memiliki kandungan yang menyehatkan dan berkhasiat menangkal stress yang luar biasa. Vitamin B dan Magnesimunya mampu menenangkan dan mengendalikan mood. Zat Seng atau Zinc nya mampu melawan stress, Vitamin E kaya akan anti oksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas penyebab stress sekaligus melawan sakit jantung. Yang perlu diperhatikan juga adalah jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi kacang karena kandungan lemaknya bisa menggemukan badan anda. 

2. Buah

Buah adalah salah satu jenis makanan yang banyak memiliki  mengandung gizi, vitamin dan mineral. oleh karena itu buah-buahan disebut sebagai gudangnya  segala macam kandungan yang dibutuhkan untuk di konsumsi setiap hari oleh manusia. Banyak sekali manfaat dari kandungan buah-buahan, Mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin C tinggi seperti jeruk,lemon dan paprika dapat menurunkan kortisol atau hormon stress anda. Dengan mengurangi jumlah kortisol dalam tubuh maka perasaan galau bisa teredupsi.

Para ahli percaya bahwa pisang merupakan makanan peningkat energi yang dapat juga menjadi makanan peningkat suasana hati karena mengandung triptofan (sejenis protein yang diolah tubuh menjadi serotonin). Serotonin adalah hormon yang dapat membuat orang menjadi ceria. Selain itu mengkonsumsi buah-buahan yang menjadi favorit anda juga akan sangat mempengaruhi mood anda. Dan sebaiknya makananlah buah pada pagi hari sesudah anda bangun tidur.

3. Popcorn

Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa popcorn dapat menjadi makanan sehat yang dapat membuang rasa galau anda. Makanan yang berbahan biji-bijian dipercaya dapat meningkatkan hormon bahagia termasuk biji dalam popcorn. Popcorn atau brondong jagung ini menjadi camilan populer terutama di belahan dunia barat. Namun camilan ini bukan sekedar pembunuh iseng saja tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. 

Popcorn kaya akan anti oksidan yang biasa disebut polifenol yang berkhasiat menangkal radikal bebas serta menghindari penyakit jantung.  Selain itu popcorn juga mempunyai manfaat selayaknya gandum yang mengandung Vitamin E, Vitamin B, protein mineral, minyak, zat tepung dan serat. Serat yang terdapat pada brondong jagung berguna untuk sistem pencernaan dan mengontrol kolestrol dan gula darah.

4. Susu

Siapa bilang khasiat susu cuma cocok bagi anak kecil. Meskipun kita sudah dewasa, mengkonsumsi susu niscaya dapat mengurangi perasaan galau anda. Hal ini sendiri didasari oleh penelitian professor di university of california yang menyimpulkan bahwa kandungan kalsium sangat baik untuk menenangkan hati karena dapat mengurangi ketegangan otot dan menenangkan syaraf.

Selain itu, produk susu seperti es krim, coklat dan lain-lain juga kaya akan triptofan yang dapat menenangkan pikiran anda. Susu juga mengandung antioksidan, Vitamin D dan Vitamin B12.

5. Sup

Sup mungkin tidak memberikan kandungan karbohidrat yang tinggi seperti makanan yang berlemak. Tapi sup yang berasal dari bahasa Perancis soup yang mempunyai makna berbagai macam makanan yang ditambahkan kaldu atau cairan cukup bisa mengenyangkan perut anda. Tak hanya itu, kehangatan serta aroma sup juga bisa membawa kembali kenangan akan masa kecil anda sehingga mampu mengembalikan energi seperti biasa dan membantu meredakan kegalauan yang sedang anda rasakan.

Marah, kesal, cemas, gelisah atau bingung adalah bentuk emosi yang sangat normal dan semua orang pasti pernah mengalaminya. namun akan jadi masalah jika emosi terebut tidak terkontrol atau dialami berkepanjangan sehingga merugikan diri-sendiri maupun orang lain. Semoga informasi tentang makanan-makanan yang dapat mengusir galau ini dapat bermanfaat bagi anda, terima kasih.

2 komentar

cabe...
termasuk juga lah..hhehe
asli bikin g galau lagi..

iya bener tuh, cabe atau lombok .. asli gak galau nanti, apalagi kalo jalan jalan ke pulau lombok.. makin ilang deh galaunya.. Kalo ke pulau Lombok emang paling enak snorkeling di gili trawangan, apalagi kalo bisa sampai mencoba snorkeling di pantai pink lombok, banyak ikan dan koralnya masih perawan.. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl necklace price dari Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon