Friday 1 May 2015

7 Danau Terunik Di Dunia Yang Begitu Indah

Alam telah memberikan hadiah yang bahkan tidak bisa kita bayangkan keindahannya. Pada saat kita melihat keindahan alam kita bisa melihat keagungan sang pencipta. Di dunia ini telah banyak menyajikan keindahan alam yang diantaranya adalah danau-danau terunik yang sangat indah dan akan membuat anda takjub dalam melihat keindahan dan keunikannya tersebut. Danau-danau ini tersebar di berbagai belahan dunia.  Berikut ini merupakan 7 danau terunik di dunia :

1. Boiling lake

photos by acatte.perso.neuf.fr
Danau terunik di dunia yang pertama adalah Boiling Lake atau Danau rebus di Dominika. Danau menakjubkan ini terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons. Keunikan utama dari danau ini adalah airnya selalu dalam kondisi panas mendidih. Sehingga permukaaan danau selalu tampak di tutupi uap air. Danau ini sebenarnya berasal dari sebuah lubang di permuakaan bumi yang berada sekitar 10,5 kilometer dari timur kota Ruso, Dominika. Danau ini merupakan salah satu spot keindahan terkenal di muka bumi yang dapat menarik wisatawan dalam jumlah besar.

2. Five Flower Lake

danau five flower china
photos by www.orth.ch
Danau unik selanjutnya ada danau 5 bunga atau five flower lake, Danau ini merupakan salah satu danau yang indah dan unik di dunia, yang merupakan daya tarik utama dari taman jiuzhaigou di China. Keindahan utamanya adalah multi warna yang muncul di danau yang dipenuhi ratusan batang pohon. Air di danau ini juga sangat jernih sehingga dapat langsung dengan jelas melihat dasar danau yang terdapat batang-batang pohon yang cukup indah. Anda akan menyaksikan nuansa hijau, kuning dan biru di danau ini. Danau ini terletak persis dibawah danau panda dan diatas air terjun yang juga merupakan titik keindahan alam terkenal di dunia.

3. Plit Vice Lake

Danau Plit Vice kroasia
photos by ourplaceourculture.wordpress.com
Berikutnya ada danau Plit Vice yang berada di negara Kroasia. Danau ini bukan hanya terdiri dari satu danau saja melainkan merupakan serangkaian danau yang berjumlah 16 danau. Danau ini sangat indah dengan kombinasi air terjunnya yang spektakuler. Kawasan di sekitar danau ini di huni oleh rusa, beruang, serigala dan spesies burung langka. UNESCO memasukkan danau ini ke dalam situs warisan dunia. Keunikan danau ini adalah mereka dapat mengubah warna mereka sesuai jumlah mineral dan intensitas cahaya matahari.

4. The Dead Sea

danau laut mati israel jordania
photos by www.travalian.com
Selanjutnya ada danau terunik yang bernama The Dead Sea atau Danau laut Mati yang sangat indah yang terletak di antara Israel dan Jordania. Danau ini berada di dataran terendah bumi yaitu berada di 420 meter di bawah permuakaan air laut. Danau yang juga dikatakan danau terdalam di dunia ini merupakan danau paling asin di dunia. Tingkat keasinan air danau ini adalah 8,6 kali lebih asin dari keadaan normal. Jika anda tidak bisa berenang dan ingin main air di danau ini jangan pernah takut akan tenggelam. Karena di danau ini anda akan mengapung dengan sendirinya. Danau laut mati ini berukuran panjang 67 kilometer dan lebar 18 kilometer. Danau ini juga sudah sangat terkenal di dunia dan menjadi tujuan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

5. Crater Lake

Danau Kawah Amerika
photos by www.earthporm.com
Danau terunik selanjutnya adalah danau Crater Lake atau Danau Kawah di Amerika Serikat. Danau ini merupakan salah satu danau terindah di dunia yang tepatnya terletak di Oregon, Amerika Serikat. Air di danau ini dianggap paling jernih di dunia. satu hal yang paling menakjubkan dari danau ini adalah danau ini tidak mempunyai mata air atau anak sungai yang mengairinya. Danau ini berkedalaman 4000 kaki dan terbentuk sekitar 5677 sebelum masehi akibat letusan gunung meldama. Danau Crater lake merupakan danau terdalam di Amerika Serikat dan Merupakan danau terdalam ke 9 di dunia.

6. Red Lagoon Lake

Danau red lagoon
photos by faboloustravelguide.com
Danau terunik selanjutnya adalah Danau Laguna Colorada atau Red Lagoon di Bolivia. Danau Red Lagoon adalah danau garam dangkal di barat daya aplicano, bolivia yang termasuk kawasan cagar alam eduardo avaroa andean yang dekat dengan perbatasan chile. Danau ini berada di dalam pulau boraks. Dimana warna putih dari boraks kontras dengan warna kemerahan dari air yang disebabkan endapan merah dan pigmentasi dari beberapa alga. Berbagai jenis burung flamenggo ada danau ini. Diantaranya adalah james flamenggo yang jumlahnya cukup banyak dan ada juga andean flamenggo dari chile meskipun jumlahnya lebih sedikit. 

7. Spotted Lake

Danau Spotted lake
photos by www.pbase.com
Dan danau terindah dan terunik yang terakhir adalah Spotted Lake di kanada. Spotted Lake adalah sebuah danau yang terbentuk dari berbagai deposit mineral yang ditemukan didalamnya. Diantaranya kaya akan kalsium, natrium, magnesium sulfat,perak dan titanium. Di musim panas sebagaian air menguap meninggalkan mineral. Lalu mineral itu mengkristal sehingga membentuk Spot-spot tersebut. Besar spot didanau muncul dan tergantung pada komposisi kandungan mineral saat itu. Danau ini juga berubah warna sepanjang tahun dan karena itu danau ini sangat indah dilihat di setiap musim. dan hanya saat musim panas sekitar pertengahan juni sampai pertengahan september tingkat air danau disini semakin menurun akibat penguapan. Wilayah sekitar danau merupakan salah satu wilayah terpanas di kanada dengan suhu mencapai 38 derajat celcius atau 100 fahrenheit secara teratur. maka tak heran wilayah ini dikenal dengan kebun-kebun anggur dan tempat rekreasi.

Itulah beberapa danau terunik di dunia, kitalah sebagai manusia yang harus tetap menjaga keindahan alam yang ada disekitar kita agar kita pun dapat merasakan keindahan yang ditawarkan oleh alam ke kapada kita.

Sumber : On The Spot Trans7

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon