Sunday 12 April 2015

Melihat Keindahan Masjid-Masjid di Dunia pada Malam Hari

Masjid Terindah Di Dunia - Assalamualaikum Wr Wb, Pada postingan kali ini kami akan membahas tentang masjid-masjid terindah di dunia. Setiap umat beragama pasti mempunyai tempat yang digunakan untuk lebih mendekatkan diri pada tuhan yang menciptakan alam semesta. Jika umat kristen mempunyai gereja maka umat islam mempunyai tempat beribadah yang disebut Masjid. Masjid bagi umat islam bukan sekedar untuk menjadi tempat ibadah seperti shalat, berzikir, beri'tikaf. Masjid mempunyai fungsi yang lebih luas dari itu yaitu digunakan untuk kepentingan sosial, seperti digunakan untuk bermusyawarah, berbagi ilmu-ilmu agama, tempat pengajian bersama, merawat orang sakit dan juga dapat digunakan sebagai tempat wisata religi jika memang bangunan masjid cukup bagus dan terlihat indah..

Semakin berkembangnya zaman, Masjid juga mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam segi bangunannya. Jika dahulu masjid terbuat hanya dari kayu sekarang bangunan masjid sudah terlihat cukup megah karena dibangun dengan bahan-bahan yang sudah modern. Saat ini banyak sekali masjid-masjid yang dibangun dengan mempertimbangkan segi keindahan arsitektur bangunannya. Masjid-masjid yang indah biasanya akan mendatangkan banyak pengunjung yang hanya sekedar ingin melihat keindahan dari sebuah masjid. Di dunia banyak sekali masjid-masjid yang sangat indah. Keindahan itu akan semakin didapatkan jika dilihat di malam hari. Berikut ini beberapa masjid di dunia yang sangat indah saat malam hari.

1. Masjid Al Haram, Mekkah-Saudi Arabia

Al Haram adalah masjid yang paling monumental di dunia, yang terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Sekitar Ka'bah, salah satu tempat paling suci Islam. Masjid ini juga biasa disebut masjidil Haram. Masjid Al Haram juga merupakan masjid terbesar di dunia, luasnya 400.800 meter persegi termasuk luas outdoornya. Dengan Luas sebesar itu masjid ini dapat menampung kapasitas hingga 4 juta orang. Didirikan pada saat Nabi Ibrahim, masjid Al Haram memungkinkan laki-laki dan perempuan untuk berdoa bersama, tidak seperti kebanyakan masjid lain yang biasanya dipisahkan. Masjid ini dibuka untuk semua pengunjung setiap jam, dan Anda pasti harus mempertimbangkan mengunjungi selama hari-hari biasa. Karena jika ada acara atau musim haji masjid ini pasti sangat ramai sekali.



2. Masjid Al-Masjid An-Nabawi, Madinah-Saudi Arabia

Masjid ini terletak di Madinah, Arab Saudi, Masjid Al-Masjid an-Nabawi sangat populer karena faktan mengungkapkan bahwa masjid ini dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Al-Masjid an-Nabawi merupakan masjid terbesar kedua di dunia, dan juga salah satu tempat ibadah suci bagi seluruh umat Islam di Madinah. Yang membuat struktur masjid begitu istimewa adalah terdapat makam Nabi Muhammad yang berlokasi di tengah masjid, yang disebut "Green Dome." Jika Anda berencana untuk mengunjungi Al-Masjid an-Nabawi, pertimbangkan untuk melakukan ini pada malam hari, ketika semua lampu masjid dinyalakan, Karena akan lebih terlihat sangat indah dan megah ketika malam hari.



3. Masjid Al-Noor, Sharjah-UEA

Masjid Al-Noor terletak di kota Sharjah, Uni Emirates Arab. Masjid dengan dua menara yang berasitektur gaya ottoman ini Dibangun atas perintah Sheikha Jawaher binti Mohammed Al Qasimi, istri Yang Mulia Dr Shaikh Sultan bin Mohammed Al Qasimi, Penguasa Sharjah. Masjid ini sungguh sangat indah jika dilihat saat malam hari. Perpaduan lampu yang menyala akan membuat anda tidak percaya akan keindahannya.


4. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam

Masjid yang satu ini terletak di negara tetangga yaitu Brunei darussalam. Masjid Sultan Oma Ali Saifuddin sudah menjadi landmark dan daya tarik wisata utama Brunei.ini selesai pada tahun 1958, dibangun sesuai dengan arsitektur Islam modern. Masjid ini sangat diapresiasi dengan banyak taman yang rimbun yang penuh dengan air mancur. taman-taman bunga dan pohon-pohon yang mengelilingi masjid melambangkan surga dalam budaya Islam. Keindahan yang paling menonjol dari masjid ini adalah kubah utama, yang seluruhnya terbuat dari emas. Bagi pengunjung yang ingin datang ke Brunei untuk mengunjungi masjid ini, mereka akan pasti terpesona dengan tampilan nyata yang ditawarkan oleh struktur menara tertinggi masjid, yang dibangun dengan style Renaissance dan dipadu dengan gaya arsitektur Italia.



5. Masjid Shaykh Zayed Grand, Abu Dhabi-UEA

Masjid ini juga menjadi salah satu masjid terbesar di dunia, masjid Syekh Zayed mencakup area seluas lebih dari 30 hektar. Membutuhkan waktu 11 tahun untuk membangun, desain masjid dapat digambarkan sebagai perpaduan dari Arab, Persia, Mughal dan arsitektur Moor. Halaman masjid mengusung desain bunga yang berukuran sekitar 17.000 meter persegi. masjid ini dianggap sebagai contoh terbesar dari mosaik marmer di dunia.



6. Masjid Imam Muhammad Bin Abdul Wahab, Doha-Qatar

Masjid ini baru dibangun tahun 2011, tepatnya 4 tahun yang lalu. masjid mempunyai 90 kubah kecil dibangun dengan detil dan indah. Ukuran masjid ini bisa dibilang lumayan besar karena bisa menampung sekitar 11 Ribu Jamaah. Masjid ini sangat indah sekali jika dilihat saat malam hari.


Demikianlah masjid-masjid terindah di dunia yang saya ketahui. Masjid-masjid tersebut memang sangat indah sekali jika dilihat dimalam hari. Melihat masjid tersebut tentunya anda akan lebih bersemangat untuk beribadah termasuk saya juga, hehe. Foto-foto diatas semuanya saya dapatkan dari google, jika memang ada yang merasa di rugikan dengan foto-foto diatas mohon tulis di kolom komentar nanti saya akan menghapusnya, Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr Wb.

3 komentar

Indahhh bangett gann :'),jadi pengen kesanaa,,tapi cuman bisa ngeliat dari gambar doang :'((

yang penting habis ngelihat nambah imannya gan, hehe

subhanallah indah banget..


Travel with me Dieng Tour

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon