Thursday 16 April 2015

3 Makanan Alami Yang Dapat Menghilangkan Sakit Kepala

sakit kepala

Sakit kepala menjadi gangguan yang pernah menghantui semua orang. Salah satu pemicu yang paling umum adalah akibat stress yang bisa disebabkan oleh banyaknya pikiran, tekanan dari pekerjaan yang dilakukan, atau adanya masalah dalam keluarga yang tak kunjung terselesaikan. Mengingat kehadirannya yang kerap tiba-tiba, anda pun perlu waspada menghadapinya.

Selama ini banyak orang sengaja menyediakan obat penghilang penyakit kepala ditasnya setiap waktu. Namun ketika penyakit kepala menyerang jangan terburu-buru melarikannya pada obat. Walaupun ampuh menghilangkan sakit kepala tapi jika anda terlalu sering mengkonsumsinya justru akan menimbulkan efek sampik yang membahayakan tubuh anda. Meskipun merupakan gangguan kesehatan yang paling sering dirasakan orang, sebelum mengambil obat penghilang rasa sakit ada baiknya anda mencoba nutrisi sehat yang bisa mengobati sakit kepala secara instant, disamping olahraga secara teratur untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan aliran darah. Selain membantu jantung, otot juga melepaskan endorfin yang bisa mempengaruhi suasana hati dan mengurangi nyeri sakit kepala.


Berikut ini 3 makanan alami yang dapat menghilangkan rasa pusing atau sakit kepala :



1. Kopi

kopi

Makanan penghilang sakit kepala yang Pertama adalah kopi.  Seperti kita ketahui kopi mengandung kafein, dan kafein memiki dampak yang buruk bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. tapi jika anda mengkonsumsi kafein dalam porsi yang tepat maka dapat bermanfaat meredakan sakit kepala anda. Kopi menjadi obat tradisional untuk meredam sakit kepala selama berabad abad. Kafein dalam kopi adalah fase konstriktor dimana dapat membantu meringankan sakit kepala dengan mengurangi ukuran pembulu darah. Namun terlalu banyak mengkonsumsi kopi juga dapat memperburuk keadaan. Menurut sebuah sumber kafein merupakan diuretic yang dapat meningkatkan dehidrasi dan meningkatkan keparahan sakit kepala.


2. Semangka

semangka

Makanan penghilang sakit kepala yang Kedua adalah buah semangka, selain dapat menyegarkan, buah semangka rupanya juga dapat menghilangkan sakit kepala. Karena penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi dan buah semangka merupakan makanan yang kaya akan air yang tentunya dapat menghindari tubuh dari dehidrasi. Air alami yang terkandung dalam buah dan sayuran yang mengandung mineral penting seperti magnesium dan kalium menjadi kunci dalam menghilangkan sakit kepala. Kandungan air dan kalium dalam semangka juga dapat membantu menetralkan tekanan darah. Selain itu manfaat buah semangka juga dapat memperkuat kinerja jantung dan memperkuat sistem pertahanan tubuh karena semangaka juga mengandung Anti Oksidan dan Vitamin C. banyak pendapat yang menyatakan bahwa semangka dapat melawan penyakit kanker. Hal itu dikarenakan semangaka memiliki kandungan likopen yang merupakan zat karetonoit. Zat likopen ini sangat kuat untuk melawan penyakit kanker.


3. Bayam

salad bayam

Makanan penghilang sakit kepala yang terakhir adalah bayam. Makanan kegemaran popeye si pelaut ini merupakan salah satu makanan yang berdaun hijau yang banyak memiliki manfaat bagi tubuh anda. Tidak hanya membuat kulit anda bersih tapi bayam juga dapat membuat rambut anda berkilau dan juga dapat membantu anda meredakan sakit kepala. Kandungan Vitamin B2 pada bayam dapat membuat otak anda menjadi lebih rileks sehingga dapat membuat rasa sakit kepala anda berkurang. Selain itu bayam juga dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah, mencegah mabuk dan membantu meringankan sakit kepala. Cobalah membuat bayam dalam bentuk salad untuk meredam rasa sakit kepala anda. Banyaknya Vitamin K pada bayam memberikan kontribusi besar terhadap sistem saraf yang sehat dan fungsi otak dengan menyediakan bagian penting untuk sintesis pingolitis yaitu lemak penting yang membentuk selubung mielin di sekitar saraf kita.

Oke itulah makanan-makanan yang dapat membantu menghilangkan pusing atau sakit kepala anda. Jika anda punya makanan lain yang dapat menghilangkan pusing tulis saja di komentar, Terima kasih.



Sumber : Spotlite trans 7 

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon