Thursday 5 March 2015

Cara Membuat PIN BBM sendiri (Custom PIN) - Fitur terbaru BBM


Custom PIN BBM - Dalam era sekarang media sosial sudah menjadi sarana komunikasi masyarakat umum, dengan media sosial komukisai menjadi lebih efesien dan efektif juga. semakin hari semakin banyak yang menggunakan media sosial. situasi ini bagi sebuah pebisnis akan menjadi sebuah peluang untuk usaha. ini terbukti semakin banyaknya media sosial baru yang muncul, seperti dulu upload foto di facebook tapi sekarang banyak orang beralih ke instagram. karena mungkin dinilai lebih menarik dan lebih banyak fitur untuk  manipulasi fotonya.

berbicara tentang Media Sosial, ada sosial media yang berupa chatting seperti Blackberry Messenger atau dikenal BBM. BBM ini meggunakan sistem PIN untuk membedakan pengguna satu dengan pengguna yang lain. PIN tersebut didapatkan setiap kali Daftar BBM tersebut. setelah daftar maka otomatis Pihak BBM memberi PIN ke pengguna. PIN tersebut panjangnya 6-8 karakter. dan biasanya PIN yang didapat oleh pengguna karakternya sulit sekali dihafal.

baru-baru ini Blackberry memberikan sebuah fitur baru yang dapat digunakan untuk membuat PIN BBM sendiri atau Custom PIN. fitur ini bisa anda dapatkan dalam BBM versi terbaru, artinya anda harus upgrade dulu ke versi terbaru. Anda bebas membuat PIN yang anda inginkan dan mudah untuk di ingat. untuk sekarang hanya tersedia di android dan blackberry, sementara IOS menyusul. oke kurang lebih seperti itu penjelasannya, Sekarang Langsung saja cara atau Langkah-langkah Custom PIN BBM :

  • Buka BBM trus pilih menu Shop
  • Cari pilihan Subscriptions dan disitu pilih Custom PIN
  • Lalu pilih Subscribe / langganan
  • Terdapat Pop Up untuk membayar sebesar $1.99/month atau sekitar 20rb/bulan.
  • setelah itu anda tinggal lanjut saja
  • kemudian klik purchase untuk membayar lalu masukkan PIN yang anda inginkan.
  • setelah sudah mengatur PIN pilih save. kemudia pilih its correct.
  • setelah anda dapat lihat PIN anda sudah berubah.
kurang lebih seperti itu cara Custom PIN BBM, ingat jika anda akan berlangganan kalau ingin menggunakan fitur ini. jadi setiap bulan anda dikenakan biaya sebesar yang sudah disebutkan. jadi pikir terlebih dahulu sebelum bertindak. untuk lebih jelasnya tentang langkah-langkah membuat PIN BBM sendiri ini anda bisa lihat video sumbernya di Link berikut ini:

2 komentar

wah mantab wajib coba ini, Thanks gan.
http://elsawasssss.blogspot.com/

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijaksana..
EmoticonEmoticon